Senin, 23 November 2015

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan


Nanas memang sangat segar apabila di konsumsi di panas teriknya matahari. Nanas mengandung vitamin A dan C sebagai antioksida dan juga mengandung fosfor, zat besi, natrium, kalium, kalsium, bromelain yang berguna sebagai anti radang dan juga sebagai pernghambat tumbuhnya kanker. Tanaman yang berasal dari Brasil ini termasuk famili dari Bromeliacaer. Bukan hanya itu saja buah nanas juga bisa digunakan untuk kecantikan.



1. Mempercantik Kulit 


Memiliki kulit yang cantik dan indah memang impian setiap orang terutama untuk kaum hawa yang sangat takut kulitnya rusak atau sudah kehilangan keindahannya. Tumbuhan nanas mengadung kolagen yang berguna mebantu pengenlupasan kulit kulit mati dan juga untuk meningkatkan aliran darah ke kulit.

2. Memperkuat Kuku


Jika anda sering mengalami kuku patah maka sebaiknya anda banyak mengkonsumsi nanas. Nanas banyak mengandung vitamin C yang sangat banyak sehingga bisa memperkuat kuku anda. Biasanya kuku patah selalu di alami wanita karena aktivitas yang membuat kesehatan kuku berkurang seperti mencuci pakaian dengan deterjen ini membuat kuku kehilangan kelembapannya.

3. Anti Penuaan 


Setiap orang selalu ingin terlihat muda terutama wanita yang selalu tampak lebih tua dari pada pria. Banyak cara yang di lakukan untuk mencegah penuaan. Banyak yang tidak tau bahwa di nenas bisa di gunakan sebagai anti penuaan.  Di dalam nanas ada kandungan asam alpha -hydroxy dan antioksida yang sangat baik sebagai anti penuaan. Masker nanas juga bisa menghilangkan radikan bebas yang dapat merusak kulit.

4. Manguatkan Rambut 


Setiap orang selalu mengidam ngidamkan rambut yang sehat dan bagus terutama bagi seorang wanita. Rambut adalah mahkota yang harus dilindungi, banyak cara yang dilakukn utnuk bisa mendapatkan rambut yang sehat, baik dengan perawatan di salon atau dengan perawatan dengan cara herbal. Kandungan antioksida yang ada di dalam nanas bisa membantu menguatkan rambut. Selain itu nanas juga mengandung zat besi yang bermanfaat menambah elastisitas dan ketebalan  rambut.

5. Untuk kesehatan gigi dan gusi 


Kandungan vitamin C yang ada di dalam nanas bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi. Selain membuat gigi sehat, nanas juga berfungsi untuk memutihkan gigi dan juga menghilang plak pada gigi yang disebabkan oleh enzim yang disebut dengan bromelain.

6. Mengatasi bibir pecah 


Kerika kita kekurangan vitamin C maka sering kali kita mengalami bibir pecah pecah. Terutama ketika kita sering terkena AC maka akan lebih serig kita mengalami bibir pecah pecah.  Pada umumnya ini sering di alami wanita karena terlalu sering memakai lipstik juga bisa mengakibatkan bibir pecah pecah. Ternyata nanas juga bisa dijadikan obat bibir pecah pecah, caranya juga sangat mudah cukup memotong nanas kecil kecil dan di tempelkan di bibir.

7. Mencegah Jerawat


Mungkin banyak orang yang selalu mengalami masalah jerawat, jerawat selalu tumbuh di wajah yang mengganggu penampilan kita. Tapi banyak yang tidak tau bahwa nanas bisa mencengah jerawat dan bisa juga menghilangkan  bekasa jerawat. Zat enzim bromelain yang ada pada nanas bisa mencengah tumbuhnya jerawat, mengecilkan pori-pori dan juga bisa menghilagkan komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar