Jumat, 20 November 2015

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan


Kentang dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat yang tinggi. Warga Eropa menjadikan kentang sebagai makanan pokok mereka selain gandum. Selain menjadi sumber karbohidrat kentang juga mengandung vitamin B, vitamin A , fosfor, zat besi, serat, kalsium, vitamin C dan protein. Karena kandungan nutrisi yang sagat banyak tidak salah jika kentang dijadikan salah satu makanan yang paling digemari di Amerika. Tidak hanya untuk kesehatan, kentang juga sangat berguna untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat dari kentang untuk kecantikan.



1. Mencerahkan kulit


Ternyata kentang bisa dijadikan sebagai pemutih kulit wajah dengan cara menjadikannya sebagai masker. Gunakan kentang yang masih segar dan parut kentang tesebut dan oleskan ke wajah. Biarkan kentang hingga meresap ke dalam kulit sekitar 30 menit. Untuk hasil yang optimal setidaknya gunakan masker kentang 4 kali dalam seminggu.

2. Menyehatkan rambut 


Kentang memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut seperti mengatasi uban, mengatasi kerontokan dan melembabkan rambut. Untuk mendapatkan manfaat dari kentang maka jadikan kentang sebagai masker untuk rambut. Parut kentang segar lalu peras berikan tiga tetes perasaan air lemon dan campurkan dengan sebutir telur. Bilaskan campuran bahan tersebut ke kulit kepala, pijat kulit kepala dengan lembut biarkan selama 30 menit.

3. Mencegah penuaan dini


Kandungan nutisi yang ada pada kentang membuat kentang cocok dijadikan sebagai perawatan kulit. Kandungan protein pada kentang mencegah kulit dari penuaan dini, menyamarkan garis halus yang ada bermunculan pada kulit wajah. Tidak hanya itu saja kentang juga membuat kulit lebih halus dan lembut.

4. Mengangkat sel kulit mati



Kentang juga bisa dijadikan sebagai scrub mengangkat kulit mati. Scrub yang terbuat dari parutan kentang akan membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Caranya juga sangat gampang kamu hanya perlu menyiapkan kentang segar lalu parut dan oleskan ke wajah dan tubuh biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

5. Mengatasi jerawat



Selain untuk mengatasi penuaan dini kentang juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat, bahkan jerawat yang membandel sekalipun. Anda bisa menjadikan kentang sebagai obat alami untuk menyembuhkan jerawat yang ada pada wajah. Caranya diamkan kentang di dlam kemari es setelah itu gunakan untuk facial. Lakukan hal ini setidaknya 4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar