Rabu, 25 November 2015

Kebiasaan Setelah Makan Yang Bisa Menyebabkan Kematian

Kebiasaan Setelah Makan Yang Bisa Menyebabkan Kematian


Mungkin banyak yang belum menyadari dan mengatahui dampak dari kebiasaan yang sering anda lakukan setelah makan seperti mengkonsumsi buah dan masih banyak lagi. Kebiasaan ini lama kelamaan akan berdampak pada keselamatan nyawa anda. Apa sajakah kebiasaan tersebut? ini adalah jawabannya :



1. Makan Buah


Kebanyakan orang berpikir jika memakan buah setelah makan adalah kewajiban yang harus rutin dilakukan setiap harinya. Namun perlu anda ketahui jika memakan buah tanpa jeda makan akan berakibat fatal bagi kesehatan anda. 

Buah memang merupakan makanan yang sangat cepat dicerna tubuh, namun jika memakan buah setelah memakan makanan utama maka tidak akan memberikan manfaat apapun untuk tubuh anda yang ada hanya menyebabkan gas. Jika anda ingin mengkonsumsi buah setelah makan, cobalah berikan jeda hingga satu jam setelah memakan makanan utama.

2. Merokok 


Kebiasaan ini biasanya kebanyakan dilakukan pria, mereka selalu merokok setelah makan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menghisap rokok satu batang setelah makan akan sama hal nya dengan menghisap rokok sebanyak 10 batang. Sebenarnya kapanpun waktunya tidak ada yang baik untuk merokok karena rokok merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia. Untuk itu hentikan kebiasaan anda merokok cobalah beralih untuk mengkonsumsi permen.
3. Tidur


 Ini merupakan kebiasaan yang paling sering dilakukan banyak orang, tidur setelah makan akan membuat proses pencernaan makanan akan terhambat dan juga membuat perut kembung. Ketika selesai makan maka mata juga akan terasa berat namun cobalah untuk menahan rasa ngantuk yang anda hadapi setidaknya selama 1 jam dengan posisi tegak setelah makan.
4. Mandi


Kebiasaan ini biasanya dilakukan di pagi hari, setelah sarapan biasanya akan dilanjutkan dengan mandi sebelum memulai aktivas yang dilakukan setiap harinya. Perlu anda ketahui bahwa kebiasaan ini sangat tidak baik terlebih lagi untuk pencernaan anda. Hal ini karena pada saat anda mandi maka suhu tubuh akan meningkat drastis dan akan menarik sebagian besar darah ke lengan.
5. Minum Teh


Meminum teh setelah makan ternyata juga sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda. Namun hal ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan setiap orang. Namun perlu anda ketahui bahwa meminum teh setelah makan akan membuat kandungan yang ada pada teh akan mengeraskan protein dari makanan yang anda konsumsi maka akan membuat makanan lebih sulit untuk dicerna tubuh. Lambat laut hal ini akan merusak sistem pencernaan anda dan menyebabkan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar