Kamis, 19 November 2015

Rahasia Kulit Segar Sepanjang Hari

Rahasia Kulit Segar Sepanjang Hari


Memiliki kulit yang segar memang impian setiap orang terutama bagi seorang wanita. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang segar namun terkadang cara yang di pilih justu malah membuat kulit kusam. Penggunaan produk-produk yang salah menjadi penyebab rusaknya kesegaran dan kelembapan kulit. Berikut ini ada beberapa rahasia kulit segar sepanjang hari :



1. Mandi



Langkah yang satu ini merupakan langkah yang sangat mudah, ketika selesai mandi maka tubuh akan terlihat segar dan bersih. Setidaknya anda mandi sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore hari. Mandi dua kali sehari membuat kulit segar dan menghilangkan kotoran yang ada pada kulit. Selain itu mandi juga membuat tubuh terhindar dari penyakit kulit seperti gatal-gatal, wajah berminyak dan masalah kulit lainnya.

2. Jangan terlalu sering mencuci muka



Mencuci muka terlalu sering malah akan membuat wajah kering dan kusam. Untuk menghindari wajah kusan dan kering sebaiknya jangan terlalu sering mencuci muka. Jika ingin mencuci muka sebaiknya lakukan hanya sekali saja. Ketika anda ingin tidur sebaiknya cuci wajah anda agar saat tidur pori-pori kulit tidak menyerap kotoran yang ada pada wajah.  Biasakan mencuci wajah dengan air dingin untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Gunakan sabun cair


Sebaiknya sebelum menggunakan sabun untuk mencuci wajah sebaiknya perhatikan dan pahami apalah sabun tersebut terbebas dari kandungan kimia dan zat berbahaya yang merusak kulit. Untuk itu sebainya gunakan sabun cair karena pada umumnya sabun cair lebih sedikit menggunakan zat berbahaya dibanding sabun biasa.

4. Gunakan krim malam dan masker



Krim malam sangat berguna untuk kulit anda terlebih lagi jika anda tidur di ruangan yang ber AC. Penggunaan AC yang terus hidup sepanjang hari akan membuat kelembapan kulit anda berkurang. Untuk itu rutinlah menggunakan krim saat malam hari ketika menjelang tidur, saat tidur kulit akan menyerab kandungan vitamin yang ada pada krim dan masker, ini akan membuat wajah anda segar ketika bagun.

5. Gunakan pelindung kulit 



Meskipun kulit anda sudah dalam keadaan lembab namun tidak menutup kemungkinan jika paparan matahari akan merusak kelembapan dan kesegaran kulit anda. Untuk itu gunakan pelindung kulit yang mengandung SPF 30, kandungan terseubut akan membuat kulit anda terhindar dari bahaya yang disebabkan sinar matahari.

6. Pelembab wajah



Setelah mandi aplikasikan pelembab yang sesuai dengan keadaan kulit anda. Jika kulit anda tipe kulit normal maka gunakan pelembab yang mengandung air. Namun sebelumnya perhatikan apakah pelembab tesebut mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk kulit dan tidak memiliki efek samping dari pemakaian yang anda lakukan setiap hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar