Selasa, 17 November 2015

Cara Mengatasi Panas Dalam

Cara Mengatasi Panas Dalam

Panas dalam merupakan gejala dari suatu penyakit atau bisa juga dikatan sebagai suatu kondisi tubuh yang terasa seperti terbakar. Panas dalam akan membuat bibir pecah-pecah, meriang, lidah terasa pahit, mata merah, gusi bengkak dan masih banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh panas dalam. 

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi panas dalam : 


 1. Air garam


Air garam memiliki kemampuan untuk mengobati panas dalam. Caranya adalah larutkan air garam dalam segelas air hangat lalu berkumurlah dengan larutan air garam tersebut. Ini dipercayai dapat mengurangi rasa sakit yang anda rasakan di tenggorokan. Rasa sakit tersebut disebabkan oleh iritasi udara kering atau alergi.

2. Madu dan Perasaan lemon


Obat ini sudah biasa digunakan untuk mengobati panas dalam dan sudah terbukti khasiatnya. Caranya larutkan madu dalam perasaan lemon dan air hangta setelah itu minum campuran kedua bahan tersebut. Obat ini berguna untuk menenangkan iritasi agar tidak terasa sakit pada tenggorokan.

3. Kelapa hijau muda


Selain enak di minum kelapa hijau muda juga dapat menyembuhkan panas dalam secar alami. Caranya juga terbilang sangat mudah, anda hanya memerlukan satu buah kelapa hijau muda dan campur dengan 3 sendok madu lalu di minum setiap hari selama anda mengalami panas dalam.

4. Telur ayam kampung


Manfaat dari telur ayam kampung memang sangat banyak manfaatnya salah satunya adalah untuk mengatasi panas dalam. Campur telur ayam kampung dengan dua sendok madu dan sari kunyit secukupnya. Minum bahan tersebut dengan sekali teguk setelah itu anda harus beristirahat agar proses pemulihan lebih cepat.

5. Cuka sari apel organik


Berkumur dengan menggunakan cuka sari apel organik akan membantu mengatasi panas dalam  dan mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Cuka sari apel dipercayai dapat membersihkan tenggorokan, mungkin anda berntanya-tanya mengapa harus dengan cuka sari apel karena jenis cuka ini tidak sekeras jenis cuka lainnya.

6. Rambut jagung muda


Selain jagunya ternyata rambutnya juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi panas dalam. Anda hanya perlu merebus segenggam rambut jagung dengan air yang ditambahkan dengan gula batu dan jahe. Setelah mendidih saring rebusan rambut jagung tersebut, diamkan beberapa menit hingga air rebusan sedikit dingin. Minum air rebusan dua kali dalam sehari selama anda menderita panas dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar