Minggu, 06 Desember 2015

Macam-Macam Keputihan dan Penyebabnya

Macam-Macam Keputihan dan Penyebabnya

Penyebab keputihan memang banyak penyababnya dan salah satunya biasanya keputihan disebabkan masalah higienitas yang membuat terjadi infeksi. Pada umumnya keputihan adalah suatu hal yang normal yang bisa hilang sendiri. Namun ada keputihan yang sudah di obati berulang-ulang kali tapi tidak sembuh-sembuh. Jika sudah seperti ini sebaiknya anda konsultasi dengan dokter agar mengetahui penyebabnya. 


Bandar Ceme Online Terpercaya - Dewagalau


1. Keputihan karena usia lanjut 


Ternyata keputihan juga muncul pada wanita yang sudah lanjut usia, bahkan yang lebih parahnya lagi cairan ini keluar beserta darah. Ini disebabkan oleh menipisnya lapisan vagina akibat dari bertambahnya usia. Hal yang serupa juga terjadi pada wanita yang belum mengalami pubertas dan juga pada wanita yang sudah memasuki fase menopause. 

2. Keputihan kencing nanah


Keputihan ini disebabkan dari kontak seksual dengan pria yang menderita penyakit seksual oleh sebab itu keputihan akan menular kepada wanita lambat laut keputihan tersebut akan menjadi keputihan kencing nanah. Ciri-cirinya keputihan ini sering diobati namun tidak kunjung-kunjung sembuh dan memiliki bau yang sangat menyengat.

Bandar Qq Online Terpercaya - Dewagalau


3. Keputihan yang disebabkan oleh tumor atau kanker kandungan


Salah satunya gejala tumor atau kanker pada kandungan adalah dengan munculnya cairan seperti keputihan. Biasanya keputihan ini akan disertai dengan bercak darah dengan bau yang sangat menyengat seperti bau busuk yang membuat siapa saja yang menciumnya tidak akan tahan. 


Apabila gejala keputihan yang anda alami disertai dengan rasa sakit pada perut bagian bawah seperti mengalami siklus haid. Tidak hanya itu saja apabila anda sering mengalami demam, pucat, lemas, lesu dan badan semakin kurus ini adalah gejala dari tumbuhnya gejala kanker dan tumor pada kandungan anda. 

4. Terlalu sering membersihkan vagina


Biasanya sering kali melakukan kebiasaan ini namun ternyata kebiasaan ini akan membuat dampak yang buruk bagi kesehatan vagina anda, terutama lagi jika anda membersihkan vagina dengan antiseptik. Kebiasaan ini akan membuat ekosistem vagina terganggu dan penggunaan antiseptik juga akan membunuh kuman-kuman yang baik untuk vagina anda. 

5. keputihan akibat penyakit yang menular 


Memang tidak mudah untuk membedakan keputihan biasa dengan keputihan menular seksual. Biasanya ini disebabkan riwayat seks anda yang pernah berhubungan dengan pria yang mengalami penyakit seksual. Jika sudah menderita kepuithan ini sebaiknya anda konsultasi ke dokter agar tidak semakin parah. Keputihan membuat kita merasa tidak nyaman dengan bau yang dikeluarkannya membuat siapapun tidak ingin di dekat anda. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar