Minggu, 18 Oktober 2015

Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan

Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan | SeoJudiKartu


Agen Poker Online Terpercaya - Dewagalau - Berpelukan dengan orang yang kita sayang memang sangat banyak manfaatnya. Namun banyak yang menyepelekan hal tesebut. Pelukan dipercayai sebagai terapi yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Sebuah penelitian mengatakan berpelukan dan tertawa sangat efektif untuk menyebuhkan depresi dan juga setres. Sayangnya banyak yang belum mengetahui hal tersebut, berikut ini adalah manfaat pelukan bagi kesehatan.

1. Meredam rasa takut


Pelukan yang signifikan dipercayai dapat mengurangi rasa takut akan kematian. Ada beberapa studi yang sudah di lakukan menunjukkan dengan memeluk boneka saja bisa membuat kita merasa tenang. Bahkan pelukan dari orang yang baru dikenal bisa membuat kita merasa lebih tenang dalam menghadapi segala masalah dan kekhawatiran yang dia rasakan.

Bandar Qq Online Terpercaya - Dewagalau


2. Menurunkan takanan darah tinggi

Saat pelukan terjadi maka akan muncul hormon oksitosin yang berguna untuk kesehatan tubuh anda. Saat seseorang menyentuh atau memeluk anda sensasi dari gabungan kulit akan mengaktifkan reseptor yakni sel-sel pacinian. Kemudian sinyal dari sentuhan akan dikirim menuju saraf vagus yaitu bagian dari otak yang bertugas sebagai menunurunkan tenakanan darah tinggi.

Bandar Blackjack Online Terpercaya - Dewagalau


3. Menyehatkan jantung 


Manfaat pelukan selanjutnya adalah menyehatkan jantung. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of North Carolina seseorang yang melakukan pelukan dengan pasangannya jantungnya lebih stabil dibandingkan dengan yang tidak memeluk pasangannya. 

Bandar Ceme Online Terpercaya - Dewagalau


4. Membuat anda merasa lebih baik


Ketika anda sedang mengalami masalah pelukan seseoran sangat berperngaruh untuk membuat anda lebih baik. Pelukan yang dilakukan dengan orang yang kita sayang akan lebih hangat dan membuat kita nyaman hal ini disebabkan oleh melepasnya hormon oksitosin yang berpangaruh dalam sebuah hubungan. Hormon oksitosin merupakan dasar yang sangat kuat atas rasa percaya dan ikatan dalam hungan antar manusia.

Bandar Poker Online Terpercaya - Dewagalau


5. Pelepas setres secara alami


Ketika kamu sedang mengalami setres yang sangat berat maka berpelukan dengan seseorang yang  sangat berarti untuk anda akan membuat keadaan anda lebih baik. Pelukan juga dapat melepasakan ketegangan tubuh dan membuat tubuh lebih leluasa untuk melakukan aktivitas anda sehari hari.

Agen Qq Online Terpercaya - Dewagalau


6. Menyeimbangkan pikiran


Banyak yang mengatakan pelukan mampu menyeimbangkan kondisi kejiawaan yang mengalami tekanan. Sentuhan antara dua kulit akan membuat rangsangan yang membuat kelembapan dan juga reaksi listrik di kulit yang berguna untuk menyeimbangkan kondisi mental.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar